Surat Pernyataan

Surat Pernyataan - Surat pernyataan fungsinya untuk menerangkan suatu kondisi entah itu untuk perseorangan atau kelompok/ instansi. Ada berbagai macam surat pernyataan yang umumnya sering dibuat/ dibutuhkan dan beberapa diantaranya adalah surat pernyataan kerja, Selain surat pernyataan kerja, ketika anda akan mengundurkan diri dari tempat anda bekerja harus membuat surat pernyataan untuk mengundurkan diri, untuk contoh surat pernyataan tersebut silahkan anda simak contoh surat pernyataan pengunduran diri kerja.

Berikut adalah contoh surat pernyataan diri, contoh surat kesanggupan dan contoh surat pernyataan hutang.



Contoh Surat pernyataan  diri 

Surat Pernyataan

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama      : Rizal 
Tempat dan tanggal lahir : Banjar, 10 Mei 1990
Agama    : Islam
Alamat    :Jl. Dipatiukur No. 23 Kota Banjar

Dengan ini menyatakan  :
1. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindakan kejahatan.
2. Tidak pernah berhentikan dengna tidak hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/ Anggota Tentara Nasional Indonesia/ Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
3. Tidak berkedudukan sebagai Calon/ Pegawai Negeri Sipil dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/ Anggota Kepolisian Negara;
4. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik;
5. Bersedia ditempatkan di wilayah tempat mendaftar;
6. Sanggup mengganti biaya pelaksanaan penerimaan sebesar Rp. 25.000.000,- ( dua puluh lima juta Rupiah), apabila :
Dinyatakan lulus ujian tahap akhir dan telah mendaftar ulang tetapi mengundurkan  diri dengan alasan apapun, atau 
Mengundurkan diri setelah bekerja di BPS,dengan masa kerja kurang dari 5 (lima ) tahun.

Demikian pernyataan ini saya buat dengna sesungguhnya, dan saya bersedia dituntut di depan pengadilan serta bersedia menerima segala tindakan yang diambil oleh pemerintah, apabila dikemudian hari terbukti pernytaan ini tidak benar.


...............................
Yang membuat pernyataan,


Materai

Rp.6000,-

...............................



Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Kerja



SURAT PERNYATAAN KESANGGUPAN 
NO. 001/SPK/III/2015



Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama               : Yogi
Jenis kelamin   : laki - laki
Tempat/ Tgl. Lahir : Banjar, 10 mei 1990
No. KTP          : 19858 xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Alamat             : Jl. Dipatiukur No. 23 Kota Banjar

Dengan ini menyatakan sanggup untuk diposisikan sebagai staff manajemen PT. Logam Mulia, dan melepaskan jabatan sebelumnya, yaitu sebagai staff marketing.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya dan atas kemauannya saya sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun.


Banjar, 11 Maret 2015

Pembuat pernyataan

Tanda tangan + materai

Yogi



Contoh Surat Pernyataan Hutang



Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama      : .....................................
No. KTP : .....................................
Alamat   : ......................................

Dengan ini menyatakan :
1, Bahawa, pada tanggal ....................... saya telah melakukan peminjaman uang kepada saudara .................. sebesar Rp. 25.000.000 ( dua puluh lima juta rupiah ) dan berjanji akan mengembalikan pinjaman tersebut dalam jangka waktu 30 ( tiga puluh) hari atau jatuh tempo pada tanggal .............
2. Bahwa, sampai dengan tanggal jatuh tempo tersebut ternyata saya belum memiliki kemampuan untuk mengembalikan pinjaman saya kepada saudara .,..............................
3. Bahwa, dengan ini saya memohon keringanan kepada saudara ....................... agar diberi perpanjangan jangka waktu untuk melunasi pinjaman sayua tersebut untuk saselam 30 (tiga puluh hari ) lagi atau jatuh tempo pada tanggal ............................
4. Bahwa, dalam hal saya tidak dapat melunai pinjaman saya tersebut sampai dengan perpanjangan jangka waktu tersebut sebagaimana dimaksud butir 3 , maka saya bersedia mempertanggungjawabkan pinjaman saya tersebut secara hukum.

Demikian Surat Penyataan ini saya buat dengan tanpa ada paksaan atau tekana dari pihak manapun.



itulah beberapa contoh Surat pernyataan, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua. 

0 Response to "Surat Pernyataan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel