3 Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Baik

Contoh Kata Pengantar Makalah yang Baik - Hendak membuat makalah sudah sudah barang tentu disertai Kata Pengantar untuk melengkapi susunan sebuah karya tulis ilmiah, baik itu dari sekolah maupun dari kampus. ISi kata pengantar makalah biasanya terdiri dari usapan syukur kepada Sang Pencipta, ucapan terima kasih kepada guru pembimbing, intansi terkait, ataupun rekan - rekan kita.

Dalam kata pengantar boleh juga ditambahkan harapan - harapan dari penulis termasuk saran maupun keritik hingga manfaat dari makalah yang telah di buatnya itu  sendiri.

Susunan sebuah kata pengantar makalah harus dibuat sedemikian rapi dan teratur serta dilengkapi tata bahasa yang baik danb benar sehingga memudahkan untuk dibaca dan dimengerti akan makna yang  tertuang di dalamnya.



Contoh kata pengantar
Ilustrasi - Membuat Kata Pengantar Makalah

Di bawah ini ada beberapa contoh kata pengantar pengantar makalah yang baik dan benar agar dapat dijadikan bahan referensi anda yang memerlukannya, silahkan disimak ya.


CONTOH KATA PENGANTAR MAKALAH 1


     Dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Kami panjatkan puja dan puji syukut atas kehadirat-Nya, yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, dan inayah-Nya kepada kami, sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ilmiah tentang limbah dan manfaat masyarakat.

     Malaklah ilmiah ini telah kami susun dengan maksimal dan mendapatkan bantuan dari berbagai pihak sehingga dapat memperlancar pembuatan makalah ini. Untuk itu kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembuatan makalah ini.

    Terlepas dari semua itu, Kmai menyadari sepenuhnya bahwa masih ada kekurnagan baik dalam susunan kalimat maupun tata bahasanya. Oleh karena itu dengan tangan terbuka kami meminta segala saran dan kritik dari pembaca agar kami dapat memperbaiki makalah ilmiah ini.

   Akhir kata kami berharap semoga makalah ilmiah ini tentang lmbah dan manfaatnya untuk masyarakat ini dapat memberikan manfaat maupun inspirasi terhadap pembaca. 


                                                                                                                Banjar,    April 2017



                                                                                                                       Penyusun




CONTOH KATA PENGANTAR MAKALAH 2


      Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat-Nya sehingga makalah ini tersusun hingga selesai. Tidak lupa kmi juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari berbagai pihak yang telah berkontribusi dengan memberikan sumbanga baik materi maupun pikirannnya.

    Dan harapan kami semoga makalah ini dapat menambah pengetahuian dan pengalaman pembaca, untuk ke depannya dapat memperbaiki bentuk menambah isi malah agar lebih baik lagi.

     Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami. Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, oleh karena itu kami sangat mengharapakn saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan makalah ini.


                                                                                                            Banjar,       April 2017



                                                                                                               Penyusun 




CONTOH KATA PENGANTAR MAKALAH 3

   Puji dan syukur penulis panjarkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas selesainya makalah berjudul " Contoh Kata Pengantas yang Baik ". Atas dukungan moral dan material diberikan dalam penyusunan makalah ini, maka penulis mengucapkan banyak terima kasih kepada :

1.Bapak.  Suryadi, M.Pd, selaku Kepala Sekolah Cikupa, yang membeirkan bimbingan, 
   saran, ide dan kesepmatan untuk menggunakan fasilitas lab.Bahasa.
2. Bapak Bandi, M.Pd, selaku guru pembimbing kami, yang memberikan dorongan, 
    masukan pada penulis.
3. Ibu Sunarti, S.Pd, selaku wali kelas kami, yang banyak memberikan materi pendukung,
    bimbingan kepada penulis.

    Penulis menyadari bahwa makalah ini belumlah sempurna. Oleh karena itu, sanran dan kritik yang membangun dari rekan - rekan sangat dibutuhkan untuk penyempurnaan makalah ini.



                                                                                                         Banjar,    April 2017



                                                                                                         Yudhi Gunarto


Nah, itulah beberapa Contoh Kata Pengantar Makalah yang baik, semoga dapat memberikan manfaat dalam melangkapi pembuatan karya ilmiah anda.  terima kasih.

0 Response to "3 Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Baik "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel